KARAWANG – Sabtu malam (22/06) pukul 21.00 WIB adalah waktu bagi calon mahasiswa angkatan ke – 5 untuk melaksanakan apel resmi pertama kalinya di asrama.

Apel malam ini diikuti oleh 64 calon mahasiswa dan beberapa senior dari angkatan 3 dan 4, serta Pembina Asrama, Bapak Sudiyono, yang ditemani oleh 2 orang pelatih dari SMA Taruna Nusantara.

Apel malam ini bertujuan untuk mengecek kesiapan calon mahasiswa sebelum mereka memulai aktivitas keesokan harinya. Disamping itu, dalam apel malam juga calon mahasiswa dilatih dan dipersiapkan perwakilan dari mereka untuk mengucapkan panca prasetya mahasiswa dalam upacara pembukaan matrikulasi.

Selain itu, Pembina juga ingin mengetahui ketangkasan calon mahasiswa di tahap awal ini, dengan cara mengintruksikan mereka untuk tiarap dan berdiri beberapa kali, sebagai tolak ukur pelatihan sikap dan mental calon mahasiswa.

Diharapkan dengan apel malam sebagai awal dari kegiatan selanjutnya, calon mahasiswa dapat memiliki kedisiplinan dan sikap yang baik, salah satunya adalah membiasakan mereka tertib saat akan kembali ke kamar seusai kegiatan dilaksanakan.