Memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslim untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan rasa syukur kepada Allah subhanahu wata’ala, salah satunya dengan wujud meneladani ketaatan Nabi Ibrahim ‘alaihissalam dan Nabi Ismail ‘alaihissalam kepada Allah subhanahu wata’ala yang diimplementasikan dalam semangat merayakan Idul Adha 1440H.

Karawang (11/08) mahasiswa AKTI mengawali pagi dengan sholat ‘Ied bersama di masjid Jami’ Jaisyul Bariyyah yang berada di belakang asrama. Tahun ini menjadi Idul Adha pertama bagi angkatan 5 tidak merayakannya bersama keluarga mereka. Namun hal ini menjadi sangat istimewa, karena mereka merayakannya bersama dengan keluarga baru di asrama AKTI.

Setelah sholat ‘Ied bersama, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban dan pemotongan daging. Seluruh mahasiswa saling bahu membahu dalam mempersiapkan daging yang nantinya akan diolah untuk disajikan dalam makan malam bersama. Kekompakan sangat terlihat dalam kegiatan ini, semangat dari para mahasiswa menumbuhkan rasa ikhlas dan tulus dalam perayaan qurban ini.

Ba’da Isya, seluruh mahasiswa AKTI berkumpul di halaman dengan ditemani oleh semua Pembina asrama dan Wakil Direktur 2, Bapak Mursyid. Setelah seharian semuanya mempersiapkan sajian makan malam, akhirnya beberapa menu tersaji nikmat di hadapan semuanya, mulai dari sate kambing, gulai, acar, sambal kecap, hingga perkedel yang dipadu dengan nasi hangat semakin menambah suasana hangat dalam acara makan malam ini.