KARAWANG – Setelah kedatangan calon mahasiswa angkatan ke – 5, hari ini Minggu (23/06) adalah saatnya bagi mereka untuk melihat kampus Akademi Komunitas Toyota Indonesia (AKTI). Sebelum memulai aktivitas di kampus pada hari Senin, maka mereka melakukan olahraga jogging dari asrama menuju ke kampus AKTI. Kegiatan olahraga ini diikuti oleh seluruh calon mahasiswa angkatan ke – 5 berjumlah 64 orang dan mahasiswa angkatan ke – 4 berjumlah 63 orang, serta didampingi oleh Pembina Asrama, Bapak Sudiyono yang dibantu oleh 2 orang pelatih dari SMA Taruna Nusantara.

Sebelum perjalanan dimulai, ada sedikit pemanasan yang dipimpin oleh pelatih sekitar pukul 06.30 WIB. Di antaranya adalah apel pagi sebagai pengecekan sebelum keberangkatan, dan juga calon mahasiswa angkatan ke – 5 diuji ketangkasannya dengan cara diberi intruksi untuk jongkok – berdiri selama beberapa kali. Keberangkatan dimulai oleh angkatan ke – 5 sebagai barisan paling depan dan diikuti oleh mahasiswa angkatan ke – 4 yang mengiringi mereka di belakang. Rute yang dilalui cukup beragam, mulai dari jalan perkampungan dan jalan raya menuju kawasan KIIC.

Sesampainya di kampus AKTI, para calon mahasiswa melakukan loncat gagah sebagai wujud kesenangan dan keseruan mereka sebagai kali pertama mereka menginjakkan kaki di kampus AKTI. Tak lupa juga, mereka melakukan gerakan pendinginan yang dicontohkan oleh pelatih. Dan demi melatih kerja sama, mereka dipersilahkan untuk saling pijat secara bergantian.

Dari kegiatan ini, diharapkan dapat melatih fisik dan mental mahasiswa sebagai persiapan sebelum mereka berlatih di Sanggabuana.