KARAWANG – Matrikulasi mungkin menjadi istilah baru yang paling sering terdengar di tahun pertama perkuliahan. Istilah yang mungkin sangat “mengesankan” bagi mahasiswa baru. Jika di universitas atau perguruan lain matrikulasi adalah masa orientasi bagi mahasiswa baru, di kampus AKTI sendiri berbeda. Matrikulasi merupakan program pra-kuliah untuk menyetarakan prinsip karena mahasiswa datang dari daerah yang berbeda – beda.

Upacara pembukaan matrikulasi sendiri berlangsung di hari Senin (24/06) pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh 64 calon mahasiswa AKTI angkatan ke – 5 dengan didampingi oleh 63 mahasiswa AKTI angkatan ke – 4. Namun sebelum itu, seluruh peserta upacara mengikuti senam pagi terlebih dahulu.

Beberapa poin penting dalam upacara ini adalah calon mahasiswa wajib hafal Panca Prasetya Mahasiswa, serta ada juga laporan kegiatan matrikulasi oleh Bapak M. Juliarto kepada Direktur AKTI, Bapak Amirul Chusni.

Untuk ke depannya,  mahasiswa diharapkan mampu menyerap semua ilmu dari dosen/instruktur dengan bertanya minimal 2 pertanyaan setiap materi kuliah. Selain itu, mahasiswa juga dimotivasi untuk meningkatkan literasi mereka melalui kunjungan ke perpustakaan kampus.