KARAWANG – Akademi Komunitas Toyota Indonesia (AKTI) memiliki metode pembinaan 70% skill, 20% knowledge, dan 10% body & mind. Sebagai visualisasi dari metode pembinaan body & mind, calon mahasiswa angkatan ke – 5 mulai diajari tata cara makan / table manner oleh angkatan ke – 4 pada Minggu pagi (23/06) sebelum mereka berangkat ke kampus untuk olahraga pertama kalinya. Pelatihan metode ini dilaksanakan di asrama AKTI, dengan didampingi oleh Pembina Asrama, Bapak Sudiyono, serta Wakil Direktur II AKTI, Bapak Mursyid, demi terjaganya ketertiban saat pelatihan berlangsung.

Beberapa metode yang diajarkan antara lain cara mengambil makanan, serta laporan awal oleh petugas piket (senat) kepada caretaker. Ketika mereka makan, para senior memberikan intruksi bagaimana cara makan yang benar dan mengoreksi beberapa adik kelasnya yang masih belum terbiasa dengan cara yang baru. Tak lupa juga, Bapak Sudiyono dan Bapak Mursyid turut mengawasi calon mahasiswa angkatan ke – 5 dan memberikan penjelasan – penjelasan terkait dengan kesehatan terutama pola makan yang teratur.

Konsep body & mind dalam tata cara makan ini sudah diterapkan sejak angkatan pertama AKTI, kemudian diteruskan sampai generasi selanjutnya, yang mana itu merupakan salah satu metode yang diterapkan setelah para calon mahasiswa mendapatkan pembinaan body & mind di Kostrad Sanggabuana.