KARAWANG – Hiduplah Indonesia Raya…….. Khidmatnya lagu kebangsaan mengiringi pengibaran Sang Merah Putih di lapangan upacara Kampus Akademi Komunitas Toyota Indonesia (AKTI) pada Sabtu (17/08/2019). Untuk memperingati puncak gelora juang para pahlawan yang telah menumpahkan darah demi kemerdekaan bangsa Indonesia, para mahasiswa/i dan staff/management AKTI melaksanakan upacara bendera HUT RI ke – 74. Meskipun dengan personil yang kurang lengkap karena ada sebagian mahasiswa/i yang bertugas mengisi acara di Head Office PT. TMMIN di Sunter, namun semgangat mereka tidak berkurang sedikitpun.

Di depan nanti, akan ada banyak rintangan yang harus kita hadapi. “Songsong masa depan, karena kita akan menghadapi penjajahan tak bersenjata”, ujar Bapak Rusydi saat menyampaikan amanat upacara. Sebagai insan ekonomi industri, kita sebagai bagian dari Toyota Indonesia harus berjuang untuk memberikan karya yang terbaik bagi bangsa dan mampu bersaing dengan pihak – pihak asing yang secara perlahan mulai menggerogoti kemerdekaan Indonesia melalui bidang ekonomi. Dirgahayu Indonesiaku. Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Dipimpin oleh Robi Kurniawan dari angkatan 4, upacara dimulai pukul 07.45 WIB. Meskipun upacara digelar dengan sederhana, akan tetapi rasa semarak dan khidmat sangat terasa di sepanjang jalannya upacara. Teringat bagaimana perjuangan para pahlawan demi berkibarnya sang merah putih di bumi pertiwi. Dan sekarang kita sebagai generasi penerus perjuangan mereka bertanggung jawab akan segala amanah untuk menegakkan tiang demi kebebasan dan harumnya sang saka merah putih.